15 Maret 2019 09:59:54
Ditulis oleh Admin

Sendang beron

        www.punggulrejo-rengel.desa.id        Sendang Beron, salah satu destinasi wisata murah meriah yang ada di Kecamatan Rengel. Wisata yang terletak di Desa Punggulrejo, lebih tepatnya di Dsn. Beron yang letaknya persis berhadapan dengan MAN 2 Tuban , yang menjadikan wisata ini memiliki akses yang mudah karena persis di bahu jalan Raya.

Sumber mata air yang berlokasi di Jalan Raya Sendang, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini tampak ramai ramai gurauan anak- anak yang sedang mandi dan bermain di sekitar Sendang ditambah lagi dengan asrinya pepohonan dan bunga bunga yang tumbuh dan di rawat oleh kelompok pemuda pokdarwis, dengan tiket yang murah meriah sebesar Rp 2.000 untuk masuk pemandian dan 2.000 untuk parkir sepeda.

Wisata yang berkonsep alami ini Tak hanya untuk sekedar mandi dan bermain, sumber yang mengalir dari Desa Punggulrejo sampai Desa Prambon Wetan ini, juga tempat yang cocok untuk bersantai melepas penat apalagi dengan ditambahnya wahana baru berupa perahu fiber dayung, pengunjung sudah bisa menikmati dan mengelilingi sendang beron dengan puas hanya dengan biaya 10.000 untuk 2 orang.

 

Salah seorang pemuda pengunjung, Toni juga mengaku sering bersantai ria bersama teman temanya di Sendang Beron. "Kalau hari minggu atau libur sering ke sini, toh tempatnya sejuk, airnya jernih untuk berenang, juga bisa ngopi santai, sejuk banget”, tuturnya.

Terlepas dari fungsi wisata, Sendang Beron juga membantu pasokan air bersih desa- desa sekitar Beron yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk kebutuhan sehari- hari.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus